5 Aktivitas Produktif yang Bisa Dilakukan di Jam Makan Siang

Oleh Tri Susanto, 7 years ago

Apa yang biasa Anda lakukan di jam istirahat makan siang? Makan bersama rekan kerja sambil update gosip terbaru, atau lebih suka makan di meja sambil menyelesaikan pekerjaan?

Jam istirahat di kantor biasanya hanya berlangsung 60 menit, dan Anda bebas melakukan apa saja yang Anda mau. Kenapa tak sesekali melakukan hal yang lebih kreatif dan produktif ketimbang hanya browsing di depan laptop atau menggosip dengan teman kantor? 

Berikut ini lima ide aktivitas yang bisa Anda lakukan.


1. Potluck

Jika biasanya para karyawan di kantor Anda makan siang masing-masing saja di depan komputer, atau berpencar ke tempat makan favorit masing-masing, coba sekali-kali gelar acara potluck alias makan bersama dengan membawa makanan dari rumah untuk dibagi dengan yang lain.

Selain menu makan siang Anda jadi lebih variatif, kegiatan ini juga efektif untuk meningkatkan kedekatan emosional antar karyawan.


2. Mengunjungi gym

Kalau Anda sering mengeluh badan pegal-pegal akibat kebanyakan duduk di kantor, atau mungkin Anda salah satu yang beralasan tak pernah berolahraga karena tak ada waktu, kenapa tak manfaatkan waktu makan siang untuk pergi ke gym?

Ini bisa dilakukan terutama jika di gedung kantor Anda ada fasilitas gym atau pusat kebugaran, atau jika lokasi kantor Anda dekat dengan gym atau mall. Tak butuh waktu lama, bahkan 40 menit saja sudah cukup jika Anda fokus berolahraga. Habiskan 10 menit berikutnya untuk mandi, dan 10 menit sisanya untuk makan. Untuk lebih menghemat waktu, bawa makan siang dari rumah atau beli dan bungkus sebelum berangkat ke gym, sehingga Anda tak membuang-buang waktu untuk pergi ke tempat makan dan memesan lagi.

Pergi ke gym di jam makan siang akan membuat tubuh Anda dialiri endorfin saat kembali bekerja. Dijamin Anda akan menjadi lebih semangat, produktif, dan pikiran lebih lancar.


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami