Lima Keuntungan Menjadi Agen Asuransi

Oleh Tri Susanto, 7 years ago

Salah satu profesi yang bisa digeluti siapa saja tanpa ada diskriminasi adalah menjadi agen asuransi. Bila ditekuni dengan serius, profesi agen asuransi akan memberikan banyak keuntungan, termasuk bonus besar dan fasilitas lainnya.

Harus diakui kebutuhan agen asuransi di Indonesia memang semakin tinggi, terutama dengan banyaknya perusahaan asuransi, baik lokal maupun internasional, yang mulai merambah pasar. Pekerjaan menjadi agen asuransi juga lebih dimudahkan karena sudah mulai ada kesadaran dari masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi

Nah, berikut lima keuntungan menjadi agen asuransi yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

 

1. Waktu Kerja Fleksibel

Betul. Menjadi agen asuransi akan memberikan Anda waktu yang fleksible untuk bekerja. Tidak heran profesi ini bisa dilakoni siapa saja selama mereka memiliki waktu luang. Anda tidak perlu bekerja dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore seperti halnya pekerja kantoran. Kapan pun nasabah potensial Anda siap, Anda bisa bertemu mereka. Asyik, kan?


2. Mendapatkan Komisi Berdasarkan Profit Sharing

Komisi yang Anda dapatkan adalah berdasarkan apa yang Anda kerjakan. Jadi kalau Anda bermalas-malasan, dijamin komisi yang Anda dapatkan juga akan kecil. Tidak salah jika Anda sering melihat agen asuransi yang sangat rajin dan gigih untuk untuk bisa mendapatkan komisi sebesar-besarnya.

Perlu diketahui, besarnya komisi yang dibayar untuk agen asuransi berbeda-beda menurut aturan dan presentase perusahaan asuransinya. Namun komisi mereka bisa mencapai antara 5 persen hingga 30 persen.

Jangan heran kalau ada agen asuransi yang bisa mendapatkan komisi setiap bulannya hingga Rp20 juta sampai Rp100 juta!


3. Bisa Dilakukan Siapa saja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, profesi ini membuka peluang untuk siapa saja, baik ibu rumah tangga, pegawai kantoran, wiraswastawan bahkan mahasiswa yang ingin mencari uang tambahan.

Menjadi agen asuransi juga tidak membutuhkan latar pendidikan tertentu. Yang paling penting seorang agen asuransi memiliki keterampilan untuk presentasi dan dapat meyakinkan calon nasabah potensialnya.


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami