5 Tips Dekat Dengan Atasan Tanpa Menjilat

Oleh Steffi Teowira, 7 years ago

4. Jadi 'Yes Man' Yang Cerdas
Anda tidak perlu langsung setuju dengan semua perkataan beliau, atau setidaknya, tidak langsung mengiyakan. Ketika Anda sedang membahas strategi atau cara kerja proyek, coba beri counter argument dan opini yang bertolak belakang sebelum nantinya menyetujui pandangan beliau. Mereka yang mencoba mengambil hati atasan cenderung mengiyakan dan menyetujui pandangan atasan, jadi jika Anda melakukannya dengan sedikit berbelit-belit, Anda tidak akan dicurigai sedang berusaha menjilat.

5. Cari Tahu Tentang Minat Atasan dan Selipkan Dalam Pembicaraan
Katakanlah Anda dan atasan kebetulan punya waktu untuk berbincang kasual. Anda bisa sambil lalu berbincang mengenai pendidikan jika Anda tahu beliau tertarik dengan sektor tersebut. Jika Anda tahu beliau terlibat organisasi atau volunteer tertentu, tanyakan mengenai keikutsertaan beliau. Kebanyakan orang senang berbicara dan berbagi tentang minat mereka, jadi Anda bisa mencoba menanyakan beberapa pertanyaan atau berbagi informasi relevan yang Anda ketahui.

Anda punya cara lain untuk mengakrabkan diri dengan atasan dengan cara yang halus dan elegan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.


BACA JUGA:
6 Tanda Si Bos Tak Suka Pada Anda
Dari Teman Jadi Atasan: 5 Aturan Saat Anda Jadi Bos Teman Sendiri
5 Ciri Atasan Sedang PDKT Dengan Anda

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami