5 Cara Membebaskan Weekend Anda dari Pekerjaan

Oleh Syahrina Pahlevi, 7 years ago

Siapa yang ingin akhir pekan dihantui dengan rutinitas kantor yang sudah menyita mayoritas waktu setiap harinya? Walaupun ada yang mengatakan bahwa bekerja saat weekend adalah salah satu cara membuat diri tetap merasa produktif, namun rasanya tidak sedikit juga yang setuju bahwa weekend seharusnya memang bebas dari apapun yang berbau pekerjaan dan kantor.

Nah, kalau Anda adalah salah satu orang yang tak bisa lepas dari kerja selama weekend, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membebaskan diri.

1. Selesaikan semuanya tepat waktu

Belum menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan Anda di kantor biasanya menjadi satu faktor utama penyebab akhir pekan Anda tetap dihantui oleh pekerjaan. Maksimalkan waktu yang Anda miliki setiap harinya. Saat jam bekerja, kerjakanlah pekerjaan Anda, jangan buang waktu Anda percuma dengan melakukan hal-hal yang tidak akan meringankan pekerjaan Anda.

2. No Weekend Meeting

Yakinkan bos Anda bahwa semua pekerjaan akan Anda lakukan tepat pada waktunya, sehingga dia tidak perlu repot-repot merencanakan rapat di akhir pekan untuk Anda dan rekan kerja lainnya. Yakinkan juga rekan kerja Anda untuk menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya. Demi kebaikan bersama.

3. Buat janji bersama teman dekat

Menghabiskan waktu bersama teman dekat pasti akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Tetapi jangan salah, terkadang jika Anda menghabiskan waktu dengan teman dekat Anda yang juga berasal dari satu kantor yang sama, biasanya Anda dan teman akan menghabiskan waktu membahas tentang pekerjaan yang ada di kantor. Untuk mengatasinya coba ajak teman dekat Anda lainnya yang tidak berasal dari satu kantor yang sama. Percakapan tentang kantor seharusnya tidak mucul jika ada orang “asing” di sana.

4. Susunlah rencana perjalanan Anda


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami